Menyapa di Pagi Hari

Assalamualaykum……………………..

Alhamdulillah hingga sampai detik ini kita masih diberikan nikmat oleh Allah SWT, nikmat kesehatan dan kesempatan. Terutama nikmat akan manisnya Iman yg kita rasakan saat ini hingga kita dapat merasakan indahnya Islam.

Sudah sekitar 1 bulan saya berhenti menulis. Aktivitas yg bisa dibilang baru buat saya. Ini pun akibat dari salah satu sahabat yg mengatakan bahwa “jangan pernah mengeluh di dunia maya, tapi berikanlah hal-hal yg dapat memotivasi diri dan yg membacanya”. Akibat ditegur oleh sahabat saya, maka saya memutuskan untuk membuat blog yg ada saat ini.

Tulisan ini pun hadir juga dengan sedikit paksaan. Setelah sebelumnya masih berkutat dengan Dasar Teori TA saya dan mencoba tuk belajar software ANSYS. Pagi ini saya mencoba untuk memberikan sedikit hal yg dapat memotivasi dan menyemangati kita.

Ada kata-kata yg sangat bagus bagi kita semua

“Ketergesaan akan menghasilkan buah karya seadanya, Namun ketekunan dan kesabaran akan menghasilkan buah karya yg Luar Biasa. Jadilah orang yang tekun dan sabar untuk dapat memberikan dan menghasilkan karya yg terbaik demi kemaslahatan ummat”

Sikap tergesa-gesa dalam berkarya, hanya akan memberikan hasil yg seadanya. Sikap ini akan cenderung menyepelekan hal-hal kecil yg terkadang sangat berpengaruh pada karya yg akan dihasilkannya. Dan terkadang dalam menghasilkan karya, akan memberikan upaya yg maksimal hingga pada titik jenuh, namun karya yg dihasilkan seadanya dan tidak jarang mengecewakan.

Berbeda bila kita tekun dan sabar. Ada muatan manajemen waktu bila kita berbicara tekun. Karena dalam menghasilkan karya, cenderung memperhatikan proses, bukan hasil akhir. Proses yg dijalani tak terlepas dari penataan waktu dan potensi yg dimiliki sehingga dapat menghasilkan karya yang terbaik. Penataan inilah yg akan menjadikan dirinya menjadi orang yg memiliki kemampuan manajemen yg baik. Selama proses dalam menghasilkan karya, tak lupa untuk bersabar. Karena sabar adalah kunci kesuksesan. Ia akan selalu mengiringi disetiap langkah menuju kesuksesan.

“Sehingga sabar menjadi teman dikala susah, obat disaat sakit, sahabat ketika menghadapi ujian. Karena Allah SWT selalu bersama orang-orang yang Sabar”

Sapaan pagi ini semoga bermanfaat dan mari kita jadi orang yang “Tekun dan Sabar”

^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *