Syukuran Wisudawan

Perjalanan dimulai dari Lab. Hidro jam 17.45 dengan menggunakan mobil. Perjalanan ini dipimpin Faisal dan Dimas. Dimas sebagai driver mobil dan faisal sebagai penunjuk jalan. Perjalanan yang mepet dengan waktu masuknya sholat maghrib, tetap kami lanjutkan. Kami telah memutuskan untuk melaksanakan sholat maghrib di pertengahan perjalanan. Sholat maghrib dilaksanakan 15 menit menuju sholat isya. Waktu yang sangat mepet sekali untuk melaksanakan sholat. Jadinya sholatnya agak dipercepat dengan membaca surah-surah pendek. Setelah melaksanakan sholat maghrib, kami melanjutkan perjalanan menuju ke tempat.

Oh ya……….. Perjalanan ini adalah perjalanan untuk menghadiri acara syukuran wisudawan ke-102 Jurusan Teknik Kelautan ITS Surabaya angkatan 2006 yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Maret 2011. Angkatan 2006 ini memiliki nama, yaitu D’admiral. Acara dilaksanakan di rumah teman kami Haryo Kartapati yang juga merupakan wisudawan. Rumah Haryo cukup jauh dari kampus ITS. ITS berada di ujung timur, sedangkan rumah haryo berada di ujung sebelah barat. Perjalanan yang kami tempuh memakan waktu 1 jam lebih, tepatnya di jam saya menunjukkan jam 19.09.

Setelah sampai di rumah Haryo, teman-teman 1 mobil langsung menuju ke tempat makanan. Kelihatan bahwa teman-teman lagi pada kelaparan dan menunjukkan bahwa kebanyakan adalah anak-anak kos. Makanan yang dihidangkan begitu beragam. Ada sate ayam, capcay, mie goreng, nasi goreng, ayam goreng, sup ayam, ditambah dengan es buah (walaupun hanya ada mangga). Bagi anak-anak kos, acara itu membawa berkah karena mereka makan dengan begitu lahapnya. Acara setelah makan-makan adalah sambutan dari tuan rumah dan Komting. Komting kemudian membuka pembahasan tentang : 1. Teman-teman yang loss contact 2. Piala Bergilir Nikah 3. Uang Kas Angkatan. Penutup oleh Syamsul dengan doa bersama. Setelah berdoa, maka untuk merekam jejak kenangan maka dilakukan foto-foto. Berikut foto-fotonya :

Suasana keakraban kembali muncul di angkatan. Senda gurau yang telah antar sesama kembali riuh di acara syukuran ini. Ketawa dan bahagia di angkatan yang jarang dapat ditemui kembali. Hanya ada pada saat moment-moment tertentu saja akan mengalami hal ini lagi. Indahnya Kebersamaan dan Keluarga D’Admiral. Semoga kegiatan ini akan berlanjut di pertemuan berikutnya yang akan kembali mempererat tali persaudaraan D’Admiral.

Selamat Bagi Wisudawan ke 102 D’Admiral. Semoga ilmu yang didapat dapat diamalkan dan bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara………………..

0 Comments to “Syukuran Wisudawan”

  1. fotoku ko cuman sitok?? huhu

    1. upload nya susah……….
      jadinya yang ini aj, yg rame2, tuan rumah dan komting……….
      maaf ya cank………
      ^_^

  2. upload nya susah……….
    jadinya yang ini aj, yg rame2, tuan rumah dan komting……….
    maaf ya cank………
    ^_^

  3. Nice share muf… terus berkarya

    1. Sama-sama sul……… mari berkarya yg terbaik bagi bangsa dan negara serta kemuliaan agama……
      ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *