Musim Penyakit

Saat ini adalah musim-musim yang rawan dijangkiti penyakit. Terutama penyakit batuk dan pilek. Ini diakibatkan perubahan suhu dan pergantian cuaca yang tidak menentu. Seperti hari ini di kota surabaya. Tadi pagi suasana cerah terang benderang . Namun menjelang Sholat Jum’at sudah turun hujan. Untuk mengantisipasi penyakit yang datang pada diri kita berikut ini ada tipsya

1. Hindari minum yang dingin
Dengan cuaca yang tidak menentu seperti ini, lebih baik hindari minuman yang dingin. Karena minuman dingan dapat mempercepat terjadinya penyakit flu dan pilek.
2. Hindari terkena hujan langsung
Hujan yang turun dapat menyebabkan sakit pada kepala. Kadang kepala tiba-tiba nyut-nyut dan pusing sehabis kena hujan. Agar kepala tidak pusing dan nyut-nyut, maka segera basuh dengan air kamar mandi untuk menetralisir dari aiur hujan.
3. Minum air putih
Kita di syaratkan untuk minum 8 gelas sehari agar menjaga kesehatan tubuh. Dan air putih adalah salah satu obat yang sangat manjur bila kita terkena penyakit flu dan batuk.
4. Hindari konsumsi obat
Seringkali kita bila sakit langsung minum obat. Namun anjuran ini juga kurang baik. Karena tiap obat itu ada efeknya. Karena obat adalah bahan kimia. Yang ditakutkan adalah ketergantungan yang berlebihan pada obat yang mana tidak baik bagi kesehatan tubuh
5. Olahraga yang rutin
Olah raga yang sederhana adalah berlari. Maka luangkan waktu kita untuk berolahraga. Minimal 3-5 putaran lapangan sepakbola. Karena tubuh juga perlu keseimbangan. Tidak hanya konsumsi makanan tapi perlu juga ada pembakaran di dalam tubuh kita.
6. Istirahat yang cukup
Bila telah diserang penyakit flu dan batuk, maka segera istirahat. Dengan kita beristirahat maka tubuh kita juga akan melakukan proses pembersihan toksin pada saat kita istirahat.
7. Berdo’a
Mintalah kepada Allah SWT yang telah menciptakan kita. Mintalah untuk menyembuhkan diri kita dari penyakit. Karena sebaik-baiknya tempat meminta adalah kepada Allah SWT. InsyaAllah bila kita meminta dengan yakin dan khusyuk maka do’a kita dikabulkan. Tapi jangan meminta untuk disegerakan, karena Allah tidak akan mengabulkan.

Demikian tips2 bila kita terserang penyakit flu dan batuk. Penyakit ciri khas orang-orang yang berada di daerah tropis. Semoga Bermanfaat

^_^

add me on skype : muftivariz
linkedin : Mufti Fathonah Muvariz
YM : mufti_oe06
salingsapa : muftivariz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *